Halaman

Monday, December 13, 2010

Kumpulan Esai "Sebutir Debu Saja"


Judul Buku: Sebutir Debu Saja

Jenis Buku: Kumpulan Esai
Penulis: DH Devita
Penerbit: Leutika Prio
Jumlah Halaman: 102hlm
Harga Buku: Rp 30.000,-

Dapatkan buku ini dengan memesan pada akun facebook Leutika Prio, ongkos kirim flat untuk Jabodetabek Rp 10.000,- dan untuk luar Jabodetabek Rp 15.000,-

Buku ini cukup istimewa buat saya, karena proses penulisannya mengalami jalan berlika-liku. Sebagian besar artikel di dalamnya saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri atas berbagai hal yang cukup membekaskan berbagai perasaan. Sedih, marah, kecewa, sakit hati, namun juga sekaligus memberikan saya pelajaran-pelajaran penting setelahnya.

Dalam hati kecil kita, seringkali terbersit rasa tak enak atau malu ketika menyadari berbagai kesalahan yang selama ini mungkin pernah kita lakukan. Karena rasa tak enak itulah, manusia seringkali tak mampu mengakui kesalahannya sendiri dan kemudian berubah untuk memperbaikinya. Rasa tak enak itu sering menghalangi kejujuran hati untuk mengedepankan kebaikan daripada egoisme pribadi.

Sedikit pengalaman untuk bisa direnungi dan mengantarkan kita pada kejujuran hati dan keinginan untuk memperbaiki. Ini yang saya inginkan untuk terjadi pada diri saya ketika menuliskan macam-macam peristiwa menarik yang saya alami tersebut. Ini pula yang semoga bisa menjadi hikmah yang dibagikan kepada siapa saja yang membacanya. Sederhana saja. Semua yang tertulis dalam buku ini ibarat sebutir debu nasihat bagi kita semua. Manusia.

4 comments:

obat alami asam urat said...

kunjungan awal......salam kenal

Anonymous said...

After сhecking out a number of the articles on your blog, I seriously aρρreciate your technіque οf writing a blog.
І booκ-maгked it to my bookmarκ sіte liѕt and ωill be checking bacκ in the neaг futuге.

Ρlеase cheсκ out my ωebѕite too and let
me knoω what yοu think.

My ѕite - dfw seo

Anonymous said...

This wеbѕite ωaѕ... how ԁo
you saу іt? Relevant!! Finаlly
I have found something whiсh helped me. Thanks!


Ϻy ρage :: http://www.planohomesforrent.Biz/

Anonymous said...

Few know, however, that three-fourths of all children born with Down Syndrome are born to women who are under 35 years old. High alcohol consumption can also cause infertility among men and women. Herbal medicine has long been used as an option or alternative to modern medication.
http://pregnancyhelper.in/fertility-statistics.html