Halaman

Monday, September 26, 2005

Ultah ke-1 FLP Bekasi

Alhamdulillah, dengan sesekali terseok-seok dan berjalan sedikit tertatih-tatih, FLP Bekasi berhasil juga melewati satu tahun pertamanya, yang jatuh tepat pada hari ini: 26 September 2005. Banyak sekali kekurangan dan keterbatasan, tapi dengan bekal semangat, pasti setiap kendala bisa dilalui, insyaallah. Saya sendiri nggak bisa melupakan saat-saat pertama FLP Bekasi 'dilahirkan' kembali setahun lalu, tepatnya di Islamic Center Bekasi, oleh mbak Helvy, bang Zainal Abidin, bang Fahri Asiza, bang Komarudin Ibnu Mikam, dan seluruh peserta yang hadir (yang beberapa orang di antaranya akhirnya dirayu untuk jadi pengurus hingga sekarang...hehe). Waktu itu, acara Workshop Kepenulisan itu dihadiri sekitar 60 orang dari berbagai jenjang usia dan profesi. Panitia acara pun hanya terdiri dari 2 orang, yaitu saya dan bang Komar. Modal kami waktu itu cuma 2: semangat dan nekat. Tapi ternyata membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, dan disambut cukup baik.

Hari ini, seminggu menjelang tanggal 2 Oktober, seluruh 'penghuni' FLP Bekasi tengah deg-degan. Sudah sejak beberapa bulan lalu kami merencanakan sebuah kegiatan yang akan menjadi pemompa semangat, pengusir jenuh, sekaligus perkenalan kembali akan eksistensi FLP Bekasi di tengah masyarakat Bekasi, khususnya remaja.

Acara FLP Bekasi Goes to School akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2005 di SMU Muhammadiyah Bekasi, Jl. Ki Mangunsarkoro, pkl. 09.00 s.d. 13.00 WIB. Acara yang juga didukung oleh Ikatan Remaja Muhammadiyah Bekasi dan KANSAS (ekskul menulis) SMU 1 Bekasi ini bekerja sama dengan LPPH, dan akan menghadirkan mbak Asma Nadia, Boim Lebon, dan Syamsa Hawa untuk mengisi talk show tentang Penulisan Fiksi Remaja dan Launching buku dari LPPH.

Menjelang Ramadhan, dan menjelang tahun kedua perjalanan FLP Bekasi, saya dan juga teman-teman pengurus FLP Bekasi mohon maaf bila banyak sekali kekurangan dan keterbatasan kami dalam meneruskan perjuangan FLP'ers untuk meramaikan kota Bekasi dengan kegiatan kepenulisan. Semoga tahun berikutnya akan menjadi lebih baik, dan hadirnya anggota-anggota baru (yang hingga kini masih dipending keikutsertaannya, maaf banget ya...) akan mencerahkan dan memberi semangat baru.

Doakan kami, ya...!!!

No comments: